Pengertian Website
|
Pengertian Website |
Di dunia pemasaran online saat ini, pemilik bisnis mungkin
merasa terbebani oleh banyaknya pilihan yang mereka hadapi dan akhirnya membuat
keputusan yang belum tentu yang terbaik untuk bisnis mereka. Tempat ini lebih
jelas daripada ketika sampai pada dasar kehadiran online bisnis: situs web
Anda.
Saat Anda memulai proses membangun situs web baru (atau
memperbarui yang lama), ada beberapa hal utama yang perlu diingat yang
sederhana namun sangat penting. Mengingat tip sederhana ini akan memastikan
situs web Anda membantu bisnis Anda terhubung secara efektif secara online
dengan pelanggan potensial dan saat ini.
1. Ketika datang ke situs web, kebanyakan bisnis hanya boleh
memilikinya.
Pikirkan situs web Anda sebagai rumah bisnis Anda di
internet. Situs web bersifat permanen, dan mudah ditemukan oleh pelanggan Anda.
Jika Anda memiliki beberapa situs web yang semuanya memiliki informasi serupa,
pelanggan Anda tidak akan tahu situs mana yang tepat dan mungkin membingungkan.
Jika Anda tidak puas dengan situs Anda saat ini dan menginginkan yang baru,
sangat penting untuk memastikan Anda menghapus situs lama. Jangan membuat orang
menyaring beberapa situs untuk mengetahui mana yang paling mutakhir atau
akurat.
2. Memiliki domain sendiri.
Domain adalah alamat situs web Anda di internet (apa yang
orang ketik ke bilah alamat browser mereka untuk membuka situs web Anda, yaitu
www.yourbusiness.com). Tidak seperti mobil atau rumah misalnya, domain biasanya
sangat murah untuk dibeli secara langsung. Tidak ada alasan kuat untuk
membiarkan orang lain memiliki domain Anda. Jika Anda melakukannya, Anda
memberi mereka banyak kontrol atas situs Anda dan nilai masa depannya. Siapa
pun yang memiliki domain situs web Anda dapat mengusir Anda kapan saja dan
membiarkan bisnis lain bergerak masuk, berpotensi mengorbankan semua
kredibilitas yang telah Anda buat dengan pengunjung situs web dan mesin
telusur. Seperti memiliki rumah Anda versus menyewa, memiliki domain sendiri
berarti Anda memiliki ketenangan pikiran bahwa itu adalah milik Anda untuk
selamanya.
3. Bangun situs untuk pelanggan Anda, bukan diri Anda
sendiri.
Menginginkan situs web Anda setidaknya mencerminkan selera
dan selera pribadi Anda sendiri bukanlah hal yang buruk. Misalnya, jika Anda
menyukai warna biru dan abu-abu, rancanglah situs Anda menggunakan warna itu!
Tapi jangan biarkan preferensi pribadi menjadi lebih penting daripada membangun
situs web yang membantu Anda memenangkan (dan mempertahankan) pelanggan.
Pastikan halaman situs web Anda mudah dikunjungi oleh pengunjung dan hindari
jebakan umum seperti musik atau video putar otomatis, dan animasi flash yang
memperlambat situs web. Kesalahan ini cenderung mengganggu pengunjung situs
web, dan tidak membantu mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan tentang
bisnis Anda. Pastikan desain Anda sederhana dan mudah dinavigasi.
4. Jangan gunakan konten yang dicuri dari atau diduplikasi
di situs-situs lain.
Konten adalah bagian yang sangat penting dalam membangun
situs web yang sukses. Persis konten apa yang harus diposkan atau digunakan
dapat bergantung pada sifat bisnis tertentu Anda, namun, bisnis apa pun tidak
boleh mencuri konten dari situs web lain, atau menggunakan konten yang mereka
ketahui diduplikasi di tempat lain. Jika seorang penulis menerbitkan sebuah
buku yang memiliki konten yang sama persis seperti sebuah buku yang ditulis
oleh orang lain, mereka akan dituduh plagiarisme. Hal yang sama berlaku untuk
situs web. Selain menjadi praktik yang buruk pada umumnya, duplikasi konten di
situs web dapat mengakibatkan pengalaman pengguna yang buruk, itulah sebabnya
Google menyarankan agar tidak melakukannya, dan dapat menyakiti posisi Anda di
hasil penelusuran. Membuat konten unik dan segar tentang bisnis Anda dan
layanan Anda adalah kunci.
5. Buatlah mudah bagi orang ketika mereka siap untuk membeli
atau mendapatkan penawaran.
Semakin banyak pencarian seseorang yang harus dilakukan
untuk mengetahui bagaimana cara berhubungan dengan Anda, semakin kecil
kemungkinannya untuk melakukannya. Pastikan informasi kontak dasar Anda berada
di tempat yang terlihat dengan cepat (seperti header situs web Anda) di tempat
yang dapat ditemukan di depan dan di tengah. Ini membantu menjadikan Anda
bisnis yang sah di mata calon pelanggan Anda. Penting juga untuk menyediakan
formulir kontak bagi pelanggan untuk mengirimkan informasi, mengajukan
pertanyaan, atau mendapatkan penawaran. Formulir ini harus sangat terlihat
(idealnya muncul di setiap halaman situs Anda) dan mudah untuk mengisi. Bila
sudah waktunya untuk menutup kesepakatan, memudahkan pelanggan melakukan
tindakan!
Selin itu Website sangat bermanfaat diantaranya
Mengumpulkan informasi
Ini adalah tempat untuk memulai bahkan sebelum Anda memikirkan apa yang mungkin Anda taruh di beranda. Alpine Interactive akan dengan senang hati membantu pertimbangan ini - sebagian besar perusahaan akan menjualnya sebagai 'konsultasi'; Kami percaya sangat penting agar situs web sukses.
Menentukan tujuan
Ini bisa sama samarnya dengan 'kita pikir kita mungkin membutuhkan sebuah situs web', atau 'kita memerlukannya untuk terlihat lebih baik daripada yang sudah ada'. Ambil langkah mundur dan lihat dari sudut pandang eksternal - apa yang mungkin orang ingin ketahui tentang Anda? Apa yang bisa kamu tawarkan? Apa yang diinginkan penonton? Kami memiliki keahlian di bidang ini pada umumnya dan mungkin bisa memberi Anda beberapa gagasan di depan ini.
Pada akhir hari, situs web Anda adalah pendirian online
bisnis Anda. Anda tidak akan tahan dengan pengaturan yang membingungkan dan
berantakan di etalase fisik, jadi situs Anda seharusnya tidak berbeda. Anda
ingin pelanggan menemukan apa yang perlu mereka ketahui, percaya bahwa
informasinya valid, dan bisa berhubungan tanpa banyak kerumitan. Buatlah mudah
dan pelanggan akan mendatangi Anda.
Menambah wawasan
ReplyDelete